About

Perjalanan jauh, membutuhkan kenyamanan extra



Perjalanan jauh memang tidak sepadan dengan perjalanan jarak dekat. Sebuah sistem tiket baru pada PT KAI, membuat kita sebagai penumpang lebih nyaman dalam melakukan perjalanan jauh, karena tidak ada yang namanya Berdiri. Jumlah tiket yang ngepress ini, susahnya adalah jika kita membeli tiket secara dadakan, membuat kita tidak bisa menggunakan kereta Api, namun ini memang cukup manusiawi, karena semua penumpang membayar dengan sama, dan mendapatkan fasilitas yang sama. Sedangkan untuk kereta api Komuter, tiket tetap bisa dibeli secara dadakan, dan masih ada tiket berdiri, mengingat kondisi perjalanan yang tidak jauh.



nah, yuk kita tengok kendaraan umum lainnya. Bus! wah, kendaraan yang satu ini memiliki berbagai versi. Ada yang bagus, ada yang tidak tentunya. Jika anda tepat dalam memilih, kenyamanan akan sangat terjamin. Namun, ada juga yang kurang manusiawi. Tentunya, ini terdapat pada bus Bumel, karena terkadang kondektur bus memasukan penumpang secara berlebih, sehingga di dalam bus akan berdesakan dan saling sikut, apalagi kalau kita menggunakan jasa bus bumel yang non-AC, wow! betapa tidak nyamannya perjalanan jauh kita bukan? Sedangkan dalm bus Patas (cepat dan terbatas), kita akan mendapatkan pelayanan yang berlebih, perjalanan yang to the point langsung menuju arah dan tujuan kita, serta mendapatkan jamuan makan atau snack. Sayangnya, jika kita menggunakan patas, biaya pun bisa jadi akan lebih mahal.

tergantung anda, anda menginginkan perjalanan yang seperti apa. Bila anda tepat memilih, akan sangat nyaman perjalanan anda. misalnya, ketika perjalan bus mendapatkan bus patas, AC, bus dengan body long (panjang), hingga double televisi mungkin?? Yang tidak berhenti di setiap terminal, sehingga kita tidak terganggu pedagang asongan dan pengamen yang keluar masuk bus.

LSRV tips,

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post

Pengikut