About

Pihak Pihak yang Bisa Membangun Optimisme Indonesia

Indonesia sebenarnya tidaklah buruk, namun terlalu banyaknya pesimisme yang ditimbulkan berbagai pihak, mengakibatkan kita menganggap bangsa sendiri sebagai bangsa yang masih lemah dan kalah di bandingkan bangsa lain. Padahal, Indonesia memiliki prestasi dan potensi yang sangat besar di berbagai bidang lho! contoh kecilnya dalam produksi sepeda, ya.. sepeda Polygon, adalah buatan Sidoarjo - Jawa Timur yang telah merambah hingga dunia Internasional!
Tahukah kalian, bahwa kalian akan bisa menemukan indomie di Belanda dan Australia? bahkan negara negara maju lain. Suatu negara di Afrika, bahkan menjadikan indomie sebagai makanan pokok. Satu hal lagi, iklan dua kelinci yang menamai mereka Official sponsor real madrid, mereka memang menyponsori real madrid lho! bukan main. wow.. begitu globalnya perekonomian Indonesia, tidak seperti yang sering kita dengar kan? Indonesia kebanyakan impor lah atau beda dengan massa soeharto lah, wah.. jangan pesimis dulu.. ayo bangkitkan Optimismemu!
Bahkan, Menteri BUMN bapak Dahlan Iskan, menunjukan berbagai kelebihan Indonesia, dan menyadari hal ini, bahwa masyarakat Indonesia terlalu pesimisme. Nah, ia berusaha mewujudkan sebuah Optimisme masyarakat hingga ujung ujung desa.



Beberapa pihak yang bisa mempengaruhi/ meningkatkan Optimisme bangsa adalah :
(Versi LSRV)

1. Pemimpin Negara


Pemimpin negara memang punya pengaruh besar, buktinya.. kalian ingat bagaimana pidato Soekarno (waktu di tayangkan di TV), begitu menggelora dan bersemangat! dampaknya, masyarakat mempunyai sebuah "KEBERANIAN" tangguh seperti Soekarno, padahal dia sendiri bukan seorang jenderal atau apa, ia hanya seorang sipil yang terpilih menjadi presiden. Bedakan dengan sekarang, presiden kita seorang jenderal, namun pidatonya. em... #maaf, yang ada di sana aja sampae ngantuk ngantuk* pak.. apalagi masyarakatnya, ya nggak?
Jadi memang, pemimpin sangat berpengaruh terhadap psikologis masyarakat, ketika pemimpin lemah, jiwa masyarakat pun lemah, ketika pemimpin tegas dan BERANI, masyarakat pun berkobar.

2. Pers


Ini salah satu lembaga yang tidak kalah pentingnya dari pemimpin negara. Bagaimana tidak? pers Indonesia terlalu sering menunjukan kelemahan, keburukan Indonesia dibandingkan kelebihan kelebihannya. Masyarakat yang mengikuti hal tersebut, hanya tahu bahwa kita negara yang lemah, penuh korupsi, dan sebagainya.
Lembaga pers baiknya membantu membangun Optimisme ini, jangan terlalu melebih lebihkan hal yang tidak perlu, contoh yang paling dekat adalah ketika jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100, dengan berita yang terlalu berlebihan, bukankah menimbulkan efek psikologis terhadap masyarakat??
Yaitu dengan ketakutan massal masyarakat dengan Pesawat terbang.

3. Lembaga Pendidikan


Pendidikan adalah langkah untuk membangun generasi generasi penerus, perlu tentunya kita memiliki Optimisme sejak dini, hal ini dapat ditanamkan dalam dunia pendidikan. Sehingga peran sekolah dan guru sangat penting disini. Bagaimana kiranya mereka mampu menciptakan anak anak bangsa yang Optimis dan cinta terhadap bangsanya.
Tentunya, perlu perbaikan penuh dalam membangun pendidikan yang baik ini.

Created LSRV

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post

Pengikut